Visi dan Misi

Visi :

Visi adalah suatu gambaran ideal tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Enrekeng dilakukan dengan pendekatan partisipasi, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di desa seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan masyarakat desa pada umumnya. Berdasarkan hasil musyawarah bersama maka ditetapkan Visi Desa ENREKENG adalah :

“MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA ENREKENG YANG MAJU DAN MAKMUR DI DUKUNG OLEH PERTANIAN YANG UNGGUL DAN SARANA PRASARANA YANG MEMADAI”

 

Misi :

Selain penyusunan Visi juga ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilakukan oleh Desa agar Visi desa dapat tercapai. Pernyataan  visi ini dijabarkan ke dalam misi agar dapat dioperasionalkan dan dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misi pun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan dengan pertimbangan potensi dan kebutuhan desa ENREKENG. sebagaimana proses yang dilakukan maka misi desa ENREKENG adalah :

  1.  Meningkatkan Hasil Pertanian
  2. Meningkatkan Kualitas SDM di segala bidang
  3. Meningkatkan Sarana dan Prasarana
  4. Meningkatkan Pendapatan Masyarakat